TSSI PP Polri Gelar Webinar Tentang Sistem Pengamanan di Era Industri 4.0

Jakarta–PT. Tetap Setia Sekuriti Indonesia (TSSI) PP Polri menggelar Webinar bertema Membangun Sistem Pengamanan yang Tangguh di Era Industri 4.0. Webinar dibuka oleh Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Drs. Edy Murbowo, SIk, MSi pada Selasa 27 Oktober 2020.

Webinar yang diikuti oleh lebih dari 100 peserta ini dimoderatori oleh Direktur Utama PT. TSSI – PP Polri Drs. Edward Aritonang, MM. Sedangkan para pembiacaranya adalah Irjen Pol (P) Dr. Benny Jozua Mamoto, SH, Msi (Ketua Harian Kompolnas), Agoes Dermawan (Ketua BPP ABUJAPI), Azis Said (Ketua DPP APSI), Irvandi Ferizal (Maybank Indonesia) dan Dr Busman D Shirat (Vale Indonesia).

Dalam paparannya, Dirut PT TSSI Edwar Aritonang mengatakan kegiatan ini digagas dalam rangka untuk meningkatkan kualitas sekuriti, terutama manajer sekuriti di lingkungan industri karena ini sangat membantu tugas polisi sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas.

“Kami menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada narasumbser dan para peserta dari seluruh Indonesia, ini menggambarkan betapa besar keinginan kita untuk membangun industrial sekuriti yang tangguh agar ke depan semakin baik dan profesional khususnya manajer sekuriti,” ungkapnya.

Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Drs. Edy Murbowo, SIk, MSi mengatakan dengan adanya kegiatan ini kami berharap masyarakat semakin paham apa yang dimaksud Pam Swakarsa dalam konteks satuan pengamanan (satpam).

“Rasa aman dan tenteram adalah dambaan kita semua, terlebih lingkungan industri. Jika kita lihat faktor penyebabnya adalah faktor manusia dan non manusia. “Bila tidak ditangani dengan benar akan berpengaruh pada target produksi dan akhirnya mendatangkan kerugian pada industri,” jelasnya.

Edy menambahkan, untuk itu perlunya sistem pengamanan yang dirancang sesuai kebutuhan industri. “Kami mengajak untuk bersinergi mewujudkan Pam Swakarsa yang tangguh di lingkungan industri era 4.0 ini,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *